Bersabarlah.. namun jika sulit maka ikhlaskanlah…

Akhirnya, setelah saya berjuang untuk menghabiskan pulsa 2 kali isi, dengan banyaknya waktu yang terbuang hasilnya tube kesayangan saya bisa berfungsi untuk aplikasi Foursquarenya. *tertawa sumringah* itu hanya sedikit curhatan saya pada pembukaan artikel saya kali ini. Daripada ada yang penasaran bagaimana kisah kelanjutan dari artikel saya sebelumnya “korban aplikasi :(..” Maka dari itu saya sisipkan di awal artikel saya kali ini. :D. sekalian siapkan secangkir kopi untuk membaca artikel ini. Karena ini akan suangat panjangggggg sekali. *nepok jidat*

Ini kali pertamanya saya menulis sebuah artikel yang saya peruntukkan khusus untuk seorang teman saya. Iya, saya mendapatkan PR untuk mengobati rasa galaunya. Yah, walaupun itu sangat sulit karena saya tidak diposisi dia tapi semoga aja dia mengerti apa yang saya tuangkan, segala nasihat dan petuah saya disini. *masih nyengir sok tau gayanya* :p

Haris goriz dochi

Hemm, sebut saya teman saya namanya “Haris”. Saya sendiri bingung bagaimana karakter lelaki satu ini. Karena selama ini saya berkomunikasi dengannya hanya melalui online chat di jejaring social facebook, selain itu saya tau sedikit sifat dia dari pacar saya karena pacar saya sudah menganggap haris ini sebagai sahabat untuk berbagi ketika dikampus. Menurut saya haris orangnya mudah sekali bergaul, low profile, tidak sombong, dan pastinya gemar menabung. *tepok jidad* hadeuhhh, kenapa saya jadi cerita ngalor ngidul gini tentang si haris, kalo dia baca bisa – bisa dia PD banget ini. Hehehhehehe. Semoga enggak yah ris!

Akhir – akhir ini saya sering lihat profile dia, hanya sekedar iseng disaat mengisi waktu luang dan penat saya karena aktifitas dikantor. Dia dapat julukan baru si “mister galau”, apa yah arti dari julukan ini? Jangan – jangan… saya tidak mau menerka – nerka ada baiknya saya tanyakan langsung ke haris sendiri. Akhirnya hari sabtu ini saya ada kesempatan untuk langsung chat online sama haris dan berbasa basi nanya gimana kabar kelanjutan dari hubungan dia dengan wanita idamannya itu.

Lagi, dia bercerita tentang perasaannya dia. Mungkin saya berkesimpulan kalau haris sedang putus semangat. Bagaimana tidak, dia merasa hidupnya selalu galau akhir akhir ini. Dia bercerita kalau sedang berusaha dalam mendapatkan wanita idamannya itu. Tapi maaf ris, membaca ketikanmu itu saya kok merasa kamu itu terlalu memaksakan kehendak. Kamu bukan seperti seseorang yang sedang berusaha mencoba, tapi lebih cenderung orang yang memaksa agar target kamu bisa dan mau berdampingan disebelahmu.

Saya tidak mungkin menulis semua hasil chat saya dengan haris, karena saya rasa ini rahasia untuk dia. Dia percaya kepada saya untuk menjawab pertanyaan dia. Satu pertanyaan darinya yang mungkin akan mendapat beberapa jawaban dari saya.

“apa gue salah yah ndue, kalau gue berusaha dan bersemangat untuk mendapatkan dia? Karena gw ngerasa kesempatan selalu ada? Apa bakalan bisa?”

Bener tidak ris pertanyaanmu seperti itu? Paling tidak mendekati sama kan ris? Kalau memang begitu ini jawaban dari saya :

1. salah atau tidaknya, manusia tidak luput dari keduanya. Kamu tidak salah dalam bersemangat dan berusaha untuk mendapatkannya. Karena itu impianmu (mungkin ya?), tapi apa kamu sadar usahamu untuk mendapatkan wanita itu sama dengan seberapa keras usahamu untuk mendapatkan nilai yang sempurna di setiap semestermu? Jika sama, maka lanjutkanlah! Tapi jika kamu tidak bersemangat untuk belajar dan kuliah karena mood kamu terganggu, tolong lupakanlah!

2. benar atau tidaknya, ini juga tergantung darimu ris. Tetapi saya hanya memberi nasihat kepadamu, pernah kamu katakan semua isi hatimu ke wanita itu? Jika belum maka coba sesegera mungkin katakan, lihat jawabannya. Kalau diterima berarti itu memang rejekimu, tapi jika ditolak belum saatnya kamu bersamanya. Karena bagaimanapun wanita itu selalu butuh kepastian. Tidak hanya didekati saja tanpa ada kepastian kedepan. Tapi jika sudah pernah kamu katakan. Saya bertanya berapa kali? Sekali? Dua kali? Tiga kali? Atau lebih? Kalau sekali dengan jawaban ditolak, maka masih ada kesempatanmu untuk kedua kalinya menyatakan kepadanya, berikan waktu yang cukup untuk menyatakan perasaanmu yang kedua kalinya. Disaat kedua kali kamu masih mendapatkan jawaban yang sama yaitu ditolak, berarti memang si wanita ini tidak memberikanmu kesempatan untuk kesatu maupun kedua kalinya. Apa iya kamu mau nembak lagi dengan jawaban ditolak ketiga kalinya? Haris.. lihatlah masih banyak lho wanita disana yang bisa kamu perjuangkan lagi. Belum lagi nanti kan tahun ini ada angkatan baru. *muka devil mulai ngerayu haris :p*

3. kesempatan dan harapan memang selalu ada ris, saya inget banget gimana hafiz dulu ketika mengajak saya merajut kisah cinta bersamanya dia bertanya apakah ada kesempatan untuknya agar menjadi pacarku lagi? Saya jawab kesempatan dan harapan selalu ada. Mereka saling berhubungan satu sama lain. Harapan ada disaat kesempatan pun ada. Disaat kesempatan ada untuk berharap, maka harapan pun akan selalu ada. Kalau memang point ke dua sudah dilaksanakan apapun hasilnya, jangan pernah berhenti dan berharap untuk hal yang baru dimasa depan yah ris. Selalu semangat!! Tuhan tidak pernah tidur melihat usaha setiap manusia.

Lho kok jawaban saya jadi memanjang seperti ini yah? Mohon maap banget yah ris kalau ada kata yang tidak berkenan. Semoga jawaban saya bisa menghilangkan sedikit saya rasa galaumu. Oh ya sekalian saya mau nambahkan kutipan ini dari situs http://www.ngerumpi.com dengan sebuah artikel yang ditulis bagus dan inspiratif banget dari mbak silly. Tapi saya lupa judulnya. Kutipan itu seperti ini.

“lepaskanlah, jika itu membuatmu dan dia merasa senang dan lega, jika perlu menangislah. Menangis 2 minggu itu sudah cukup. Daripada menangis selama bertahun – tahun atau mungkin selamanya hanya karena seseorang yang tidak mengerti kita dan jika diteruskan mempunyai hubungan dengan kita itu membuatmu sakit!.”

Jujur, saya bacanya aja speechless ris, pernah kamu berpikir, daripada dia mau sama kamu karena terpaksa ada baiknya kamu belajar melepaskan dengan sabar ris, karena sesuatu yang dipaksakan tidak akan baik hasilnya. Percayalah! Saya tidak bohong untuk hal yang satu ini. :).

Siapa tau ada yang baca artikel ini temanmu juga ris, saya hanya meminta, semoga tidak selalu berbicara, mensugesti, mengolok – olok haris dengan sebutan “mister galau”, karena ini tidak akan membuat haris menambah mentalnya untuk berani dekat dengan wanita itu, melainkan menciutkan mentalnya. Haris hanya butuh waktu, dan saya juga meminta kepada waktu agar membuka mata dan hati haris, jika memang hal terrburuknyanya adalah mengikhlaskan sang wanita berlalu!

Dear haris : semoga ini bermanfaat untukmu, mohon maap banget jika saya salah kata atau menyakiti hatimu. Bersabarlah untuk mendapatkan waktu yang tepat, jika waktu sudah siap, hasilnya ditolak maka ikhlaskanlah ris! Tuhan sudah mengatur setiap nasib umat-Nya, bahkan daun yang gugur pun sudah diatur oleh-Nya.

“Orang yang sabar itu belum tentu ikhlas ris, sedangkan orang yang ikhlas itu sudah pasti bisa bersabar!”

Regards and With Love,

nDue Findzha. 🙂

Iklan

6 thoughts on “Bersabarlah.. namun jika sulit maka ikhlaskanlah…

  1. wkwkwkwkw
    gua ngakak tau baca nya!!!
    thanks ndue,,
    mungkin gua akan sabar bikin dia yakin,,kalo gua ngga berhasil bikin dia yakin juga yah mau ngga mau gua harus ikhlas,,susah memang tapi gua percaya kok kalo gua bisa ikhlas, walau mungkin ngga akan 100% dia hilang di hati gua.gua akan nganggep dia orang yang spesial buat gua,karena dia adalah wanita pertama yang berhasil bikin gua uring²an hahaha.
    seengga nya dia udah bikin gua yakin kalo dia tu bisa ngebantu gua untuk jadi lebih baik dan dia adalah wanita pertama yang pengen gua ajak serius,,udah bosen gua maen² mulu.hati memang tidak bisa di paksakan,,kalo sekarang dia belom mau, siapa tau di lain waktu di lain kesempatan (ketemu gua lagi pas gua udah ganteng) dia berubah pikiran.hahaha
    pokoknya dari awal gua ngedeketin dia tu dengan niat yang tulus,,gua juga sangat berterima kasih sama dia,,dia udah bikin gua banyak belajar tentang sabar,prioritas,dan yang lebih penting “ilmu mendekati wanita”hahahaha.oiia mengenai perbandingan dia dengan tugas² kuliah gua mah tergantung sikon ndue.kalo lagi seneng mah gua rajin,sampe sekarang juga masih ampuh kok..kalo gua denger suara nya lewat telepon atau paling ngga ngeliat tulisan message nya itu bisa bikin semangat gua balik lagi… tapi kalo lagi singit mah ya gitu dah.boro² mau ngerjain tugas yang ada bengong doang kerjaan gua.hahaha
    makasih ya ndue,,tulisan lu seengga nya bisa ngebantu gua untuk belajar ikhlas….

  2. siip 🙂
    yang pasti semangat yaah ris!
    kalo gak bs naklukin jg, kan msh ada tuh angkatan baru.
    bisa kan gebet – gebet yang lain.
    awkkawkwk.

    tp kalo berhasil ris, nanti kita double date yah!
    janji yahhh 😀

    cheers, semangatt ahh!

    with love,

    ndue findzha 🙂

  3. lebih sabar,iklas ,dan tawakal.,
    jodoh tidak kemana kalo kemana namanya bukan jodoh..,
    teruslah beri yang terbaik dan terbaik untuk dirinya,.,
    jangan sampai menyesal.,.,
    jangan lupa berdoa,.,dan solat duha dimalam hari itu bisa membantu.,.
    jangan pernah cemberut ,.,
    teruslah tersenyum walau keadaan tidak semanis yang kita bayangkan.,
    ayo boy,.
    bangkit dari keterpurukan,,lawan semua sifat nigatip yang ada di diri .,,musnahkan.,
    jadilah orang yang berguna,.,
    teruslah berfikir positif.,itu lebih menyenangkan ko.,,
    bersikap iklas dan sabar emang gak segampang ngebalikin telapak tangan tapi kedepannya akan baik untuk kita sendiri,..

    GOGOGOGOOGOGOGOGO POWERRANGGER,.,
    HAHAHHAHHAHA

  4. buat SiinDue:namanya salah bukan haris tapi aris
    bagus juga artikel ini saya hanya bisa memberi jompol,.,

    buat aris,.bener tuh kata ndu sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak akan baik,.,
    semoga dengan adanya artikel ini lu bisa intropeksi diri menjadi lebih baik lagi,.
    jangan menghilangkan karakter lu ris,.,
    jadilah diri lu sendiri.,

    jodoh tidak kemana kalo kemana namanya bukan jodoh,.,
    hidup ini tidak selebar seperti daun kelor .,.hidup ini lebih luas masih banyk yang harus lu pikirin,.,
    mungkin gw sebagai sahabat lu hanya memberikan semangat dan motivasi ,,supaya lu lebih baik lagi.,.
    SEMANGAT,.
    masih banyak yang harus kita perjuangkan., dan jangan sampai lu keteteran tugas lagi ris,,
    berfikir positip itu lebih baik,.,
    jangan lupa kata2 kutipan dari endu.,itu mungkin bisa lu jadi berkembang,.
    berfikir nanti bagaimana bukan bagaimana nanti,.,
    tenks lu udah jadi sahabat gw,.,
    kalo gw ada salah-salah kata atau prilaku gw maafin yak.,.ris.,
    dan gw udah maafin semua kesalahan temen2 gw ko ,.
    gw pingin lu tetep semangar dan terus berkembang menjadi orang yang lebih berguna untuk yang lain.., 🙂
    terus berusaha .,berikan yang terbaik untuk diri lu dan untuk orang yang lu sayangi,.,
    gogogo.,
    teruslah ceria melawan waktu,.,

  5. koyo,
    ya ampun salah nama yah aku?
    harusnya aris. tapi emang di sengajain nulis haris.
    awkakwkawkwk
    ciri khas gw ke dia koyo 🙂

    makasih banget lho koyo, udah mampir kesini.
    gak nyangka sampe koment panjang lebar gini.
    gw smakin speechless baca artikel ini.
    gak gw sangka, lu peduli banget sama haris, sekarang.. bantu dia semangat yah koyo. jangan diolok olok mister galau lagi. 😀

    kalau dikau ada masalah, boleh ceritakan juga koyo, siapa tau menginspirasiku untuk menulis lagi.
    oke??
    skali lagi terima kasih yah koyo..

    with love,

    ndue findzha :).

  6. maaci.,
    gw peduli ko sama temen2 gw,.,susah senang harus kita alami bersama.,.:)
    gw orangnya susah terbuka sama orang lain kecuali sama orang tertentu aja,.,yaitu (ican)
    kalo gw ada masalah ya gw harus selesaikan sendiri.,dan gw juga gk mau pusing2 dengan yang namanya MASALAH.,,hidup gw mau gw bawa senang2 ,.
    moto gw( teruslah tersenyum walaw keadaan tidak semanis yang kita bayangkan,.,)
    gw selalu memberikan aura positif dan semangat kepada temen2 gw ko.,,
    hahahhahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: