My review for : P.S I Love You ( 2008 )

Pemain : Hilary Swank, Gerard Butler
Director and Writers : Richard LaGravenese and Steven Rogers also Cecelia Ahern (novel)

Mungkin sebagian orang sudah pernah menonton Film yang released di indonesia pada tahun 2008 ini. yah, Film berjenis Drama, Romantis ini dulu pernah membius penontonnya dengan kisah cinta sejati takkan pernah mati seperti itulah ungkapannya.

Film yang diadaptasi oleh novel yang di tulis oleh Cecelia Ahern yang juga merupakan putri Perdana Menteri Irlandia dan diperankan secara apik oleh Hilary Swank (The Reaping, The Resident) sebagai Holly Kennedy, dan Gerard Butler (300-Spartan, Beowulf & Grendel) sebagai Gerry.

Film ini dibuka dengan pertengkaran antara Gerry dengan Holly, pertengkaran ini dikarenakan Gerry yang sudah ingin mempunyai seorang anak, tetapi Holly mengganggap jika ingin mempunyai seorang anak maka keluarganya harus memiliki sebuah apartement yang besar karena dia tidak ingin tinggal di sebuah apartemen yang ada dilantai lima dan kalau menjemur pakaian bayi terlihat oleh orang banyak, yang sekarang dia tempati bersama Gerry. dari pertengkaran itu akhirnya Gerry diusir oleh Holly dari apartemennya tetapi baru ditinggal sebentar saja Holly sudah merasakan kerinduan yang membuatnya menyesal telah melontarkan kata-kata kasarnya kepada Gerry. Pun begitu dengan Gerry. akhirnya mereka berdamai dan dilanjutkan dengan adegan cium-ciuman selama kurang lebih 2 menit durasinya. :D. umur saya sudah 20tahun dan wajar dong yaaah.. saya diperbolehin nonton film dengan Rating Dewasa karena umur saya sudah lebih 4 tahun lho yah dari umur 17 tahun . *dikemplang =))*

Ceritanya berlanjut dengan ucapan bela sungkawa yang diterima Holly atas kepergian suaminya. Gerry adalah segalanya buat holly, di setiap nafas Holly ada sosok Gerry. Awalnya memang saya yang penasaran dibagian mana yang menurut orang adegan sedih dan meneteskan air mata. bahkan dipemakaman Gerry ada sedikit bumbu lelucon yang di racik oleh sahabat Holly yaitu Denise ketika dia mengajak kenalan beberapa cowok yang membuat dia malah ilfeel karena ternyata salah satu diantaranya adalah Homo. =))

Ketika Holly berpamitan pulang dan melihat apartemennya yang kosong baru disinilah saya merasa kesedihan, rasanya sama banget ketika saya pulang kerumah dan saya udah gak akan melihat bapak saya untuk selama-lamanya. kosong dan hampa. Kerinduan yang sangat dalam. ditambah lagi dengan Holly yang mencoba bicara dengan Gerry melalui Telephonenya tetapi hanya voicemail yang dia dengar. dari situ saya sudah menangis. visualnya pun, gak tanggung-tanggung di buat sedemikian agar penonton ikut merasakan gimana hampanya hidup holly tanpa suami tercinta – Gerry. Tanpa menutup kemungkinan akan terjadi pada kita kedepannya. dan mau-gakmau harus kita hadapin kepergian seseorang tersebut. 😦

3 minggu setelah kepergian Gerry, adalah hari ulang tahunnya Holly. semua keluarga dan sahabat Holly datang ke apartemennya untuk memberikan kejutan. Gerrypun datang walaupun hanya dalam bentuk surat dan sebuah rekaman tertulis “Play Me” ketika ditekan tombolnya terdengar suara Gerry yang meminta istrinya untuk menghadiri sebuah pesta dan untuk mengarahkan Holly agar tidak terpuruk lagi, ya itu merupakan janjinya Gerry.

Surat demi surat berdatangan untuk Holly dengan cara yang tidak sama. Dan disetiap suratnya Gerry meminta holly kesebuah tempat untuk melakukan pesta, karaoke, atau hiburan. Fyi, disetiap instruksi yang di berikan Gerry untuk Holly disitu juga akan ada flashback dimana Holly dan Gerry dulu menghabiskan waktu bersama. seakan kita diajak mengingat sesuatu kenangan yang akan selalu dikenang walaupun kenangan itu gak akan pernah terulang lagi selama-lamanya.

Adegan terakhir yang membuat saya beneran mengharu-biru adalah ketika Holly membaca surat di belakang rumah Gerry, disana ada sebuat tembok yang kalau Gerry menyebutnya ‘Benteng’. Disurat Gerry dituliskan pertama kali dia bertemu dengan Holly.. dengan pemandangan Irlandia yang indah terbentang menambah dramatis dan romantisnya flashback pertemuan ini. ditutup dengan kalimat penutup dari surat tersebut..

Gerry Kennedy: [as Holly’s reading a letter] My life had changed right there, I’m not worried about you remembering me luv, you need to remember that girl on the road.

Ternyata sebelum kepergian gerry untuk selama-lamanya dikarenakan kanker otak, Gerry telah merencanakan semuanya dengan Ibu Mertuanya. dia ingin mengirimkan surat memberi kunci loker surat sebagai kejutan untuk Holly, semua sudah direncanakan dengan apik. semua sudah dilaksanakan dengan sukses. dan semua sudah berakhir dengan surat terakhir yang dikirimkan Gerry melalui ibu mertuanya. ada satu percakapan dari Holly dan Ibunya yang membuat saya berhenti lagi berharap akan bertemu dengan Alm. Bapak saya..

Patricia: You know the worst thing for a parent… second after losing a child? Watching your child head for the same life you had. You can’t stop it. It’s a terrible, helpless feeling. Makes you angry all the time. And I’ve been angry. For a very long time. I’m exhausted.
Holly Kennedy: Do you think we’ll ever see dad again?
Patricia: No sweetheart, never. So you have to stop waiting.

dan P.S i always love you… saya beri rating 4 dari 5. saya suka jalan ceritanya, saya suka karena ceritanya membuat saya berfikir daripada saya bertengkar terus-terusan dengan keluarga atau pacar saya, saya akan membuat suatu kenangan baik untuk mereka apabila saya tidak ada nanti.. silahkan dinikmati filmnya. walaupun film lama tapi film ini mampu membuat hati saya remuk redam setelah menontonnya..

With Love,

nDue Findzha.
a.k.a Rini Astuti Handayani

*Gambar diambil sini*

Iklan

2 thoughts on “My review for : P.S I Love You ( 2008 )

    • wowww. ada jose πŸ˜€

      iyah makasih yah jose, kayaknya karena ide request darimu mungkin selanjutnya di blog ini aku tambahin buat review film kali ya.

      makasih ya jose buat pesanan sekaligus usulan ide buat aku πŸ˜€ πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: