Tanggal 28pun Tiba

Sorak-sorak bergembira. Saya gak bosan yang namanya menyambut tanggal 28 dari 4 tahun yang lalu.

Kenapa?

Upah saya mburuh dibayar sodara-sodara. *eh* rasanya tuh ya, kayak dapet upah hasil ngeburuh saya. Eh ini ibaratnya gak ada yang bagusan dikit apa yah. Hihihihi.

Jadi, rasanya ibarat saya bermain game di Ran Online, ataupun Gunbound, itu nyawa saya udah dalam tahap merah saat ini. Kembang kempis gak karuan. Menghemat drastis yang biasanya makan aja belagaan diluar sekarang harus dirumah merebus mie goreng seharga 1.500 rupiah saja. Dan kebiasaan itu terbaca jelas banget oleh mama saya.

“Si gendut kalo dah dirumah gini ketahuan udah gak punya duit. Dompet tergoler-goler dilantai gitu. Gak beda jauh sama kebiasaan bapaknya.”

Saya masang straight face. Begitu amat si mama ngomongnya.

Dan seperti itu kebiasaan saya setiap menjelang tanggal 28, makanya saya setiap hari update banget yang namanya ngitungin tanggal distatus BBM.

Belum lagi kalau udah tanggal 24-27 ada jadwal keluar kantor sekedar kunjungan client gituh. Aduh rasanya itu moodnya gak karuan banget. Apalagi kalo clientnya ada disalah satu mall gituh. Masya Allah.. saya beneran kayak cuman gigit jari. Mau makan juga kayaknya kudu mengeluarkan uang yang bisa saya belikan mie goreng 23 bungkus sekali makannya. Setara dengan mie goreng untuk satu bulan. Bahahahahhahah! Saya ngakak sendirian. =))

Ohh ya, saya mau berbagi pengalaman sebenarnya untuk beberapa hari kemarin saya ada makan di I-Tasuki restaurant. Tapi nanti aja kali yah. Soalnya disitu si mama saya di kabari sama saudara saya tentang bill yang harus dibayar. Dan si mama jawabnya seperti ini.

“Itu buat beli bayem dapet 330 unting bocah-bocah sableng.”

Bahahahahahhaha, saya nambah ngakak lagi. Kalau hitungannya 1 bayam satu hari. Berarti sekali saya makan di restaurant tersebut setara dengan nyayur bayam selama setahun. Masya allah. =))

Lengkap postingannya nanti, yah. 😉

Dan biasanya kalau udah tanggal 28 gini saya suka bingung upah saya untuk diapakan setelah ini. *ending yang gak banget* =))

6 komentar di “Tanggal 28pun Tiba

Tinggalkan komentar