Kalau Pria Bisa Haid?

Apa jadinya kalau pria juga mendapatkan ‘jatah’ setiap bulannya untuk haid, ya? Saya sih gak bisa bayangin. Karena bisa-bisa emosinya itu menimbulkan peperangan disana-sini, dan kalimat senggol bacok itu bener-bener kejadian. Hiyyyyy serem ya ternyata. *ngikik*

Saya jadi kepikiran sama salah satu iklan yang santer banget di tahun 2004-2005an. Iklan yang selalu membuat saya ketawa terbahak-bahak dan selalu saja menjadi perbincangan antara teman-teman saya entah itu pria maupun wanita.

Iklan itu dari minuman pengurang rasa nyeri ketika haid, yaitu ‘Kiranti Sehat Datang Bulan.” Entah karena iklan tersebut terlalu kontroversi atau gimana, iklan tersebut tidak bertahan lama berlalu-lalang di televisi.

Ada dua versi dalam iklan tersebut:

1. Didalam lapangan sepak bola. Dimana beberapa pemain sedang berbaris rapih. Ketika diujung barisan ada seorang pria secara tidak sengaja menyenggol payudara dari pria sebelahnya, dan pria tersebut menangis meraung-raung dan seketika memeluk pelatihnya.

Pria yang tadinya tidak sengaja menyenggol payudara temannya itu kaget dan bertanya kepada pelatihnya kenapa. Dan ada dialog seperti ini…

“Payudara aku kesenggol…” Kemudian terisak tangis dipelukan pelatihnya.

“Dia lagi PMS. Dan gak kebayang kan, kalau pria bisa datang bulan juga..” Dan pelatihnya menjawab seperti itu.

Saya selalu ketawa kalau iklan ini tayang, bener lho saya gak kebayang kalau seandainya aja pria bisa haid dan merasakan gimana badan ngilu, perubahan-perubahan bentuk badan selama PMS lagi datang. Biasanya masa-masa seperti itu ada beberapa bagian yang ngilu. Salah satunya yang divisualisasikan di iklan tersebut. Payudara yang membengkak dan ngilu ketika masa-masa itu datang. Nah, saya bisa berikan rating tertinggi kepada sang pencetus ide yang memvisualisasikan apa yang dirasa para perempuan ketika haid datang.

Baru juga kesenggol dah nangis sehisteris itu, apalagi kalau ngerasain gimana sakit dan nyeri setelahnya? =))

2. Ada 2 pria sedang duduk dan membaca koran. Kali ini ada satu pria yang mendadak kesakitan. Perutnya seperti ngilu dan diremas olehnya. Pria satunya terbengong-bengong melihat tingkah dari pria yang kesakitan tadi.

“Lu kenapa?”

“Biasa, PMS nih.. Perutnya nyeri..bentar ya kebelakang dulu mau ngecek.”

Nah ini yang bikin saya ketawa. Baru ngerasa PMS aja dia udah kesakitan sampe-sampe ngerasa sebegitu sakitnya dan meringis. Gak kebayang kalo pria beneran bisa haid perbulannya apakah ‘mereka’ akan sebegitu rapuh seperti visual dalam iklan tersebut atau tidak, itu masih menjadi misteri karena pria tidak haid seperti wanita.

Jadi, jangan heran kalau perempuan suka marah atau emosinya gak tertahankan kalau lagi mau haid atau ketika sedang haid. Karena rasanyaa juga gak karuan. Nyeri, ngilu, pegel, dan mual. Teman saya bahkan bisa sampai teriak-teriak dan pingsan saking kejam sakitnya.

Dan, saya menghargai betul setiap pria yang mengerti kondisi dari seorang perempuan kalau lagi masa-masa ini melanda. Jarang lho yang bisa mengerti apalagi memberikan saran untuk menghilangkan rasa sakit dan nyerinya.

Saya sendiri setiap siklus bulanan ini datang, suka bete seharian. Padahal tidak ada hal yang pantes untuk saya permasalahkan, tetapi rasa nyeri di perut ini yang buat saya gak nyaman ngapain aja seharian. Kalian para perempuan ngerasain yang sama gak, ya?

Kata mama dan beberapa teman saya menyarankan kalau mau sembuh harus menikah dulu. Saya sendiri ketawa dengarnya karena itu obat yang susyah dan gak bisa saya temukan dengan mudah di toko manapun. Jadi, untuk saat ini obat tersebut sangatlah langka dan mustahil. Itu bisa saya dapatkan beberapa tahun kemudian setelah saya menuliskan artikel ini. *mengamini dalam hati* Aminnn. đŸ˜‰

Lha terus kalau pria yang haid obatnya apa? Wis mbuhlah, ini obate opo ada yang tau ndak? Coba minta tipsnya. =)) Kalau benar-benar pria bisa haid, apa yang akan terjadi, ya? *masih mikir dan kepikiran* =))

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: