Percantik Blog, Perlu Ya?

Menurut saya mempercantik tampilan blog itu sesuatu yang perlu. Bahkan itu suatu keharusan buat saya. Karena apa? Sebagian banyak dari kita masih berprinsip pada Jugde Something From The Cover, Rite? Eh ini saya belagaan make bahasa inggris, padahal saya pas-pasan dan katrok lho kalo berbahasa inggris. 😦

Jadi kalo kebanyakan teman-teman yang sering lihat dan mampir ke blog saya, pasti ngelihatnya bolak-balik ganti tampilan. Bukan karena saya orang yang ndak konsekuen, bukan. Tetapi saya ingin menghilangkan rasa jenuh karena rumah saya ndak diganti dengan warna baru atau dipercantik lagi.

Apa sih tujuannya blog cantik? Oh, jelas. Itu akan menarik perhatian untuk sesama teman yang sering berkunjung, atau pengunjung baru. Saya ndak pernah ngerasa isi tulisan saya harus jelas dan bermakna. Sejujurnya isi dari tulisan-tulisan saya adalah curhatan abal-abalnya saya setiap hari. Ndak banyak prosa, ndak banyak barisan puisi, ndak banyak cerita fiksi, ndak banyak juga untuk review film. Makanya saya mempercantik dengan tampilannya. *sedikit narsis memang*

Nah, jadi beberapa waktu yang lalu saya mendekor ulang untuk tampilan blog ini. Kebetulan juga dibantu sama si abang yang dengan sabarnya dan mau direcokin untuk membuat Header dari blognya nona gulali alias rumah saya. Dan darinya saya dibuatkan 2 gambar yang menurut saya semuanya cantik.

Sebenarnya saya sendiri kemarin iseng membuat Header dengan mengotak-atik aplikasi dari Photosop ketika saya minta nilai dari abang dia malah senyum dan bilang itu warnanya gak karuan nyampurnya. *sigh* padahal menurut saya dan saudara saya itu keren banget. Dan beginilah penampakannya :

Setelah bertahan beberapa hari menjadi Header di blog saya, akhirnya kemarin dengan rasa penuh haru Header tersebut telah tergantikan dengan yang baru. *ini lebaii ini lebaiii* =)) dan akhirnya saya pakai dari yang buatan si abang yang ini :

Kenapa saya milih yang ini? Jawabannya simple saja.

  • Black and White sama seperti dua sisi kehidupan. Hanya ada hitam kelam dan putih cahaya. Tidak ada warna abu-abu atau kemunafikan didalamnya.
  • Muka saya bulat disini, saya tidak akan menipu lagi kalau saya sebenarnya gembul. Ndak seksiy, ndak kurus. Dan saya bulat seperti bola.
  • Tulisan dibelakang Ndue’s Story itu merupakan gambaran kehidupan saya. Ya kerja, ya film, ya ketawa, ya sedih, ya menangis, findzha, dan ya cinta.

Dan akhirnya ada satu Header yang tidak saya pakai. Sayang sebenarnya karena si abang membuatnya menggunakan salah satu foto tercantik saya. Dan perpaduan warna yang saya sukai yaitu hijau. Biasanya hijau dilambangkan untuk uang. Ya saya suka dengan uang, cinta uang makanya saya juga menyukai warna yang identik dengan uang. *hahahaha ketawa bergaya ala pahlawan bertopeng*

Dan ini gambar yang tidak saya pakai :

Dan seperti inilah tampilan blog saya untuk beberapa waktu kedepan. Oh ya, buat teman-teman yang males dan tampil apa adanya, coba aja di dekor kembali blognya. Gratisan lho. Daripada dekor rumah beneran yang beli semen satu sak aja mahal gak karuan, mendingan dekor rumah blog kita supaya lebih cantik.

Silahkan dicoba untuk mempercantik blognya, Ya. Walaupun isi dari blog kita ndak bagus, yang penting tampilannya bagus dan narsis. *eh ini aliran sesat*. =))

Salam semanis gulali. πŸ˜‰

Iklan

27 thoughts on “Percantik Blog, Perlu Ya?

    • Nah iya mbak nit. yang penting enteng, dan menarik aja siy dari sekilas mata.

      eh mbak nit. aku masih belajar gimana buat gambar gonta-ganti kayak di blognya mbak nit. tapi aku bingung 😦

      berkenan ngajarin ndak mbak? *eh ini digetok*

      makasih ya mbak nit. beneran mau dibuatin kah??? πŸ˜€ πŸ˜€

      • Itu tergantung themesnyaaa…
        Post yang mau ditampilin harus di sticky buat sticky post & salah satu gambar dgn ukuran >900-an dijadiin featured image… ada tutorial dr wordpressnya kok…

  1. Ping-balik: Koeis Djoem’at : Jus | blog auk

    • huwahhhh. mbak intan mauu dibuatin banner? seriusann? ntar aku bilangin sama si abang hafiz. =))

      kebetulan dia excited banget kenalan sama mbak intan lho, mbak. kalo minat ntar aku minta bantuan dia.

      soalnya fotonya mbak intan keren-keren banget pas di kuta. =))

      • walah abang mu itu kok apikan biiyanget to nduee., pengen tapi takut yen ngrepotin je.. mbesuk aja kalo dia pas liwong n longgar waktunya, lagian daku kan jelek, yang keyen pemandangannya πŸ˜†

        yaa mbesuk kalau ada waktu ketemu bareng2 lagi. salam buat si findzha

      • gakpapa mbak.
        kita aja sekarang ini asyik buat ngehunting.
        kalo mbaknya mau beneran lho. nanti dibuatin banernya.
        jadi kita cantikin blognya. πŸ˜€ πŸ˜€
        insya allah salamnya disampaikan, mbakk. πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: