Update #Balya – 20 Nopember 2012

Selamat siang kakak-kakak sekalian. Sudah makan siangnya, kan?

Kakak, entah kenapa dari semenjak posting tulisan solidaritas untuk balya dari hari jum’at kemarin rasanya hati saya gak karuan terharunya, ketika satu persatu dari kakak-kakak sekalian membantu do’a dan menyebarkan informasi tentang adik kita #Balya.

Dan dari beberapa hari yang lalu saya menghubungi kembali mbak thatha untuk kabar dari #Balya setiap harinya. Besok #Balya insya allah akan menjalani kemo ke semarang. Semoga saja adik kita masih bisa bertahan pasca proses kemo.

#Balya biasanya kalau setelah di kemo butuh transfusi darah. Seperti kemarin saya ada sms dengan mbak thatha untuk mengetahui gimana keadaan setelah di kemo. Apakah merasakan sakit, atau rambutnya mulai rontok.

Dan ini balasan dari mbak thatha :

Dari beberapa mention, komentar yang masuk di socmed itu membuat saya merinding luar biasa. Kepingin nangis haru, dan mungkin mbak thatha juga merasakan seperti itu. Betapa orang-orang yang hanya kenal melalui dunia maya bernama socmed bisa saling menguatkan, mendo’akan, dan memberikan dukungan kepada #Balya, dan keluarga mbak thatha.

Untuk dana yang masuk sudah beberapa Alhamdulillah, dan besok rencananya saya ingin menyerahkan langsung untuk mbak thatha setelah tadi saya bicarakan ke mbak thatha. Dan semoga membantu untuk biaya kemo adik #Balya besok. Berhubung BCA offline, jadi baru bisa besok saya cek kembali.

**edit : Dan ini report sementara untuk penerimaan dana dari tanggal 16 – 20 Nopember jam 12.00.

Mandiri                    Rp. 600.000,-

BCA                            Rp. 100.000,-

Total                          Rp. 700.000,-

Untuk besok, apabila memang masih ada uang masuk ke rekening titipan dari mbak thatha, saya akan memberikan sesuai dana yang terkumpul. Untuk besok siang jam 12.00an saya akan setoran untuk mbak thatha ke bank BNI beliau. Dan bukti transfernya akan saya lampirkan besok yah, karena jam 15.00 bank kan sudah tutup, saya tidak keburu untuk siang ini.

Tadi, kepikiran buat telp mbak thatha menanyakan hal ini dan hal lainnya. Dan mbak thatha bilang lagi di kost sama adik #Balya. Beliau memberikan telephonenya untuk saya berbicara dengan #Balya. Tidak lama, karena saya dengan lebaynya udah mendadak trenyuh dan mberebes mili. Dan ini percakapan saya dengan #Balya.

“Adik ngerasain sakit gak sekarang?..”

“Enggak, Mbak.”

“Rambutnya udah mulai rontok, Dik?”

“Belum kok, Mbak.”

“Sudah makan belum, Dik?, jangan sampai telat makan yah.”

“Enggak mbak, aku udah makan tadi. Malahan udah makan tiga kali lho mbak. ini aku mau makan lagi yang keempat.” Ini yang membuat saya tertawa, polosnya dia menjawab jujur pertanyaan saya.

“Hahahaha, nanti adik minta suapin mbak thatha aja yah..”

“Iya dong, Mbak.”

“Dik, udahan dulu yah. Titip salam buat mbak dan keluarga yah. Yang kuat yah dek proses kemo besok.”

“Iya kak, insya allah, Mbak. terima kasih mbak”

“Sama-sama, Assalamualaikum.”

“Walaikumsalam.”

Saya elus-elus dada saya. *sigh* seperti apa yang saya pernah dengar dari beberapa artikel dan sinetron. Allah tidak akan pernah memberikan cobaan kepada seseorang di luar batas kemampuan seseorang tersebut. Dan Allah juga tidak pernah salah kirim cobaan ke seseorang, semua sudah dituliskan oleh-Nya. – kalimat ini saya peroleh dari sahabat saya, putri.

Mohon do’a untuk adik #Balya untuk proses kemo besok. Dan itu kemo kali ke-tiga. Semangat adiiikkkk!! Jangan menyerah yaah. Kapan-kapan kita telpnan lagi yah, Balya. 😉

Dan hari ini saya sudah menyerahkan uang sebesar dana terkumpul sebanyak Rp. 700.000,-  kepada Mbak Thatha. Dan total uang yang dititipkan di rekening titipan Rp. 0,-

Terima kasih untuk kakak-kakak donatur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada #Balya. Untuk selanjutnya apabila ingin membantu masih bisa. karena #Balya masih membutuhkan bantuan panjang. 108 minggu lagi. Semoga Allah membalas setiap kebaikan dari kakak-kakak semuanya yah. 😉

Salam semanis gulali.

Iklan

2 thoughts on “Update #Balya – 20 Nopember 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: